July 20, 2020

8 Step untuk Membangun Lantai Industri

By Admin

Pada artikel kali ini kami akan mengulas sedikit 8 step untuk membuat lantai industri, apa saja langkah demi langkahnya :

  1. Beton harus diratakan dan dipadatkan dengan mesin vibrator bergetar yang biasa dirancang dan digunakan khusus saat pengecoran yang memungkinkan untuk menggetarkan beton hingga kedalaman 30 cm. Getaran dapat diatur sesuai dengan slump beton.
  2. Ketika perataan adukan beton sedang berlangsung dan kondisi adonan sudah setengah mengeras, poles permukaan beton diiringi dengan menaburkan bubuk floor hardening ke segala arah.

Ada dua cara utuk menaburkan bubuk hardening, cara pertama dilakukan dengan cara manual dan cara kedua dengan cara otomatis menggunakan mesin yang akan menaburkan bubuk hardening sesuai porsi yang ditentukan.

  1. Ketika tingkat kekerasan beton sudah mulai keras, operator yang menggosok permukaan beton bisa terus memoles permukaan dari jejak yang ia tinggalkan.
  2. Untuk mencapai hasil permukaan yang solid & terbaik, operator bisa menggunakan mesin trowel sehingga permukaan menjadi halus dan rata serta menghindari terjadinya retak rambut pada permukaan beton.
  3. Pekerjaan finishing akhir adalah menutup pori-pori dan retak rambut yang mungkin masih ada dengan cara terus memoles permukaan dan berjalan mundur sambil terus menghapus jejak.
  4. Segera setelah selesai, semprot menggunakan sealer akrilik ke permukaan lantai untuk memberikan kesan basah dan segar pada perawatan curing dan penyegelan ke lantai.
  5. Langkah berikutnya dalam memproduksi lantai industri monolitik adalah memotong lantai konstruksi untuk menciptakan ruang untuk penyusutan lantai.
  6. Langkah terakhir adalah merawat konstruksi lantai pada celah susut tersebut dengan sealent karet agar rata dengan permukaan.

Cara cara yang kami sebutkan diatas juga dilakukan para kontraktor pembangunan lantai beton gedung industri dan pabrik yang melayani Jasa Trowel Lantai Beton dengan professional.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Konstruksi dengan lantai yang panjang:

Cara ini telah digunakan oleh banyak kontraktor selama bertahun-tahun dengan hasil yang sukses besar untuk menghasilkan lantai yang berkualitas baik untuk semua tujuan. Pada prinsipnya, lantai diletakkan dalam serangkaian strip lebar hingga 9 m. Untuk kenyamanan, strip umumnya diletakkan bergantian, dengan strip infill ditempatkan pada hari berikutnya atau nanti, tergantung pada tingkat penguatan kekuatan beton dan persyaratan program. Lebar strip yang relatif sempit dalam metode ini membuatnya sangat cocok di mana lantai rata-rata diperlukan.

READ  Jenis Internet Marketing yang Perlu Dipelajari

Konstruksi dengan area besar:

Area besar dari peletakan lantai yang dikontrol laser dapat diselesaikan setiap hari dengan teknik teluk besar dan baru-baru ini dengan laser screed menempatkan lempengan beton. Metode konstruksi ini hanya cocok untuk lantai untuk penyimpanan rendah dan gudang lorong lebar di mana kerataan tidak begitu penting.

Lantai, yang mungkin dianggap memuaskan oleh pengguna akan memiliki nilai signifikan yang lebih baik daripada yang dianggap tidak memuaskan, sementara itu juga akan ada perbedaan nilai yang signifikan antara kategori lantai yang memiliki kegunaan yang berbeda secara mendasar.